Primebet88 Cara Download Ff Di Laptop Lenovo

Primebet88 Cara Download Ff Di Laptop Lenovo – Beberapa bulan yang lalu saya mencoba memformat laptop saya sebagai mesin dual-boot dengan Ubuntu dan Windows 10 dan saya mengalami kesulitan mendapatkan boot manager untuk mendeteksi kedua sistem operasi dengan benar. Sesaat setelah mengubah pengaturan di BIOS terkait pengoperasian SATA, laptop tiba-tiba berhenti bekerja setelah restart. Menghidupkannya hanya menghasilkan layar hitam murni dan setelah sekitar lima belas detik muncul “Lenovo Misto Ontario” dan kemudian tidak ada apa-apa. Itu benar-benar dan sepenuhnya “bata”.

Primebet88 Saya mencoba semua yang saya tahu untuk memperbaikinya, termasuk mencabut baterai CMOS, memformat hard drive, dan mencoba “mem-flash otomatis” BIOS dari drive USB – tidak ada yang berhasil. Saya sudah memiliki netbook Lenovo S205 kecil ini selama beberapa tahun dan meskipun semakin lambat, netbook ini selalu membantu saya dengan baik. Dan karena itu bekerja dengan sempurna sampai sekarang,

Cara Download Ff Di Laptop Lenovo

… rasanya sia-sia jika dibuang begitu saja tanpa berusaha semaksimal mungkin memperbaikinya.

Link Download Pes Efootball 2022 Windows, Pc, Ps, Xbox & Spek Game

Primebet88 Saya senang untuk mengatakan bahwa saya berhasil. Solusinya adalah mem-flash chip BIOS dengan BIOS pengganti yang saya temukan online, menggunakan program open source yang disebut ‘flashrom’ dan Arduino sebagai pemrogram flash SPI. Inilah cara saya memperbaikinya.

Sasaran perbaikan ini adalah chip memori flash kecil pada motherboard laptop yang berisi instruksi-instruksi yang menyusun BIOS komputer. Chip yang dimaksud berada tepat di bawah keyboard laptop dan dapat diakses dengan menggerakkan penutup plastik kecil (ditahan dengan pita listrik pada foto di atas). Chip tersebut dicetak dengan informasi berikut:

Ini mengidentifikasi chip tersebut sebagai varian Macronix MX25L1606E, M2I-12G dalam paket 8-SOP. Ia menggunakan antarmuka periferal serial (SPI) untuk komunikasi dan memiliki kapasitas 16.777.216 bit (2.097.152 byte, atau disingkat 2 Mebibytes (MiB)). Di dalamnya terdapat semua instruksi untuk BIOS komputer.

Teori dibalik perbaikan ini adalah bahwa BIOS yang ada pada board laptop entah bagaimana rusak, dan dapat diperbaiki dengan menggantinya dengan versi yang tidak rusak. Jadi sebelum saya melangkah lebih jauh, saya perlu mencari versi BIOS laptop yang “bersih” untuk di-flash ke chip.

Cara Download Play Store Di Laptop Dengan Mudah Dan Cepat, Pahami Langkahnya

Untungnya, dokumentasi dukungan dan unduhan masih tersedia di situs web Lenovo, termasuk pembaruan BIOS pada 16 Agustus 2011. Ini hadir dalam bentuk label Windows yang dapat dieksekusi.

, dan dimaksudkan untuk dijalankan di lingkungan Windows pada laptop S205. Program ini akan secara otomatis memverifikasi bahwa ia berada pada mesin yang benar dan kemudian menimpa BIOS saat PC masih berjalan. Karena laptopnya “brick” saya tidak bisa menggunakan proses ini, tapi saya

Di desktop Windows 10 saya, saya menjalankan executable yang segera memunculkan kesalahan yang memerlukan “Silakan sambungkan baterai” dan kemudian keluar. Namun, sebelum melakukan kesalahan, ia mengekstraksi isinya ke folder berikut sebagai persiapan untuk dieksekusi:

Flashrom adalah utilitas untuk mengidentifikasi, membaca, menulis, memverifikasi dan menghapus chip flash. Ini dirancang untuk mem-flash gambar BIOS/EFI/Coreboot/Firmware/OptionROM pada motherboard, kartu kendali jaringan/grafis/penyimpanan dan berbagai perangkat pemrograman lainnya.

Cara Mematikan Laptop Lenovo Archives

Daripada mengunduh biner bawaan, saya membuat perangkat lunak dari sumber menggunakan versi stabil terbaru, 1.0.1. Karena sistem operasi normal saya adalah Windows 10, saya menggunakan Linux “Live USB” dari Ubuntu 19.04 untuk proses ini (18.04 LTS tampaknya memiliki bug dengan manajemen grup saat mem-boot dari live CD yang mencegahnya berbicara dengan perangkat USB).

Sebelum melakukan hal lain, saya perlu mengubah sumber repositori paket untuk menarik dari “semesta” untuk mendapatkan beberapa paket yang diperlukan, termasuk libftdi dan gcc-avr. Repositori “universe” diaktifkan secara default untuk instalasi, tetapi tidak jika Anda menggunakan “live-USB”. Setelah menambahkan repositori “semesta”, saya juga perlu memperbarui daftar paket:

Setelah selesai, hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal Git sehingga saya dapat mengkloning repositori. Jadi saya mengkloning versi stabil terbaru dari repositori flashrom dan mengubah direktori:

Sebelum saya membuat flashrom dari sumber, saya perlu menginstal semua dependensi. Menurut README untuk versi 1.0.1, ini meliputi:

Cara Transfer Aplikasi Dari Hp Ke Laptop Dengan Mudah

Pastikan sudah terinstal dengan mengetik “flashrom” di terminal. Anda akan melihat keluaran seperti ini:

Setelah flashrom terinstal dan siap digunakan, saya melanjutkan untuk merakit perangkat keras untuk programmer.

Biasanya Anda harus memulihkan BIOS komputer dengan komputer itu sendiri, tetapi karena laptop terbakar, saya harus melakukannya “dengan tangan”. Ini berarti Anda menghubungkan perangkat berbahasa SPI langsung ke pin pada chip memori flash yang berisi kode untuk BIOS. Pemrogram ini kemudian menghubungkan melalui USB ke flashrom, yang memerintahkan bagaimana data berpindah dari chip memori.

(Tahukah Anda bahwa beberapa tautan ini mengarah ke Amazon dan membantu mendanai proyek ini dan proyek lainnya. Terima kasih atas dukungan Anda!)

Vivobook 14 (a1400, 11th Gen Intel)

Untuk programmer saya, saya menggunakan modul papan FTDI FT232RL yang dikombinasikan dengan Arduino Nano, dihubungkan dengan jumper DuPont jantan ke betina dan papan tempat memotong roti tanpa solder.

Arduino adalah otak dari operasi ini. Chip ATmega328P di jantung Nano menjalankan beberapa firmware khusus, yang dibuat oleh komunitas Flashrom, yang menerjemahkan instruksi serial yang dikirim oleh PC host menjadi instruksi SPI Flash untuk ditulis ke chip memori. Saya menggunakan Nano daripada Uno (yang juga menggunakan 328P) hanya karena lebih mudah untuk membuat papan tempat memotong roti.

Papan FTDI berfungsi sebagai adaptor USB ke UART (serial) dan menyediakan sumber daya 3.3V untuk menjalankan Arduino. Hal ini diperlukan karena chip memori flash pada laptop biasanya berjalan pada 3.3V dan tidak toleran terhadap 5V. Dengan FTDI sebagai pass-through, Nano berjalan pada 3,3V dan memiliki output 3,3V yang cocok dengan memori flash.

Untuk menyambungkan chip flash itu sendiri, saya menggunakan klip uji Pomona 5250 SOIC-8. Ini adalah adaptor pegas yang terhubung langsung ke jari-jari pada chip dan membuat koneksi yang solid tanpa menyolder.

How To Enable The Blue Light Filter In Windows 10 And Get Better Sleep

Meskipun kombinasi FTDI/Arduino cocok untuk saya, saya memilihnya hanya karena saya sudah memiliki komponennya. flashrom mendukung banyak pemrogram, termasuk FTDI FT232H dan Dangerous Prototypes Pirate Bus. Jika saya tidak memiliki semua perangkat keras lainnya, saya akan mengambil FT232H breakout dan menyelesaikannya.

Dimungkinkan juga untuk menggunakan pemindah level atau serangkaian pembagi tegangan sebagai pengganti sambungan FTDI. Saya menggunakan FTDI ke serangkaian pembagi tegangan karena saya ingin mencoba memprogram chip ketika masih ada di papan, dan arus SPI dengan pembagi tegangan akan terlalu rendah (saya tidak memiliki buffer digital. ).

Karena protokol Serprog bersifat open source, maka dimungkinkan juga untuk menulis implementasi khusus protokol untuk mikrokontroler 3.3V yang sudah saya miliki, seperti Teensy LC. Tapi ini bukan proyek untuk belajar tentang flashrom, ini adalah proyek untuk memperbaiki komputer saya, jadi saya mengambil cara cepat dan mudah.

Fakta menarik: saat menulis posting ini saya menyadari bahwa saya juga dapat menggunakan Raspberry Pi cadangan dengan header SPI-nya pada 3.3V – menghindari Arduino, papan FTDI dan Ubuntu Live CD. Hidup dan belajar…

Lenovo Legion Go Guide/games And Software/windows Gaming.md At Main · Mikeroyal/lenovo Legion Go Guide · Github

Langkah pertama dalam merakit pemrogram flash SPI 3.3V DIY ini (dikatakan lima kali lebih cepat…) adalah memuat firmware khusus yang berfungsi dengan flashrom. Saya menggunakan frser-duino yang merupakan firmware berbasis serprog. Petunjuk ini secara longgar didasarkan pada halaman ini dari wiki Flashrom, yang sayangnya memiliki beberapa instruksi yang salah dan melewatkan beberapa langkah penting.

Bendera “-rekursif” diperlukan pada perintah clone sehingga submodul perpustakaan Serprog dikloning bersama dengan repositori lainnya.

Sebelum mengkompilasi firmware, saya memerlukan salinan rantai alat avr-gcc untuk mengkompilasi firmware. Toolchain terdiri dari tiga paket: kompiler GNU C, utilitas untuk memanipulasi biner AVR, dan perpustakaan AVR C:

Karena mikrokontroler ATmega328P di jantung Arduino Uno tidak menyertakan pengontrol USB, rencana pengembangan sebenarnya menggunakan ATmega16U2 untuk menangani konversi USB ke UART (karenanya “u2” di

Recommended Settings For Free Fire On Bluestacks 5

Memerintah). Pengembang yang menulis frser-serprog tidak terlalu memikirkan firmware U2, jadi build untuk target “u2” menetapkan baud rate ke 115200 dan menambahkan penundaan 10us saat mengirim data.

Saya menggunakan Arduino Nano tiruan, yang bahkan tidak memiliki 16U2 (menggunakan CH340G yang lebih sketsa, sedangkan papan asli menggunakan chip FT232RL), dan sebenarnya saya menggunakan papan FTDI untuk terhubung langsung ke Arduino. UART, adaptor USB ke UART bawaan tidak menjadi masalah sedikit pun.

Saya juga mendorong chip 328P sedikit di luar batas kecepatan jam nominal pada 3,3V, jadi menurut saya kecepatan baud yang lebih lambat dan sedikit penundaan membuatnya lebih dapat diandalkan.

Nilai di

How To Fix The Memory Integrity Is Off Issue On Windows 11

Cara download ff di komputer, download ff di laptop, download game ff di laptop, cara main game ff di laptop, cara download ff max di laptop, cara download ff max di laptop lenovo, cara download ff di pc, download ff max di laptop, cara main ff di laptop, cara mendownload ff di laptop, cara download ff di laptop acer, cara download ff di laptop

primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88
primebet88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *